with Miss Indonesia 2008

Gak ada salahnya kan mejeng bareng orang cantik dan smart.??
Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia, bersama runner-up I Kartika Indah Pelapory, dan runner-up II Sila dari Manado tadi sore memang lagi maen ke kantor. Kedatangan Sandra, selain untuk saling berbagi pengalaman, juga bicara seputar persiapan menuju Miss World 2008 di Ukraina.
Aku yang dari Jatim, ikut nimbrung. Maklum, gadis cantik alumnus University of Western Aussie jurusan environmental design ini memang arek Suroboyo. Ya, Sandra, lahir di Surabaya 11 Mei 1986. Dia tinggal di Manyar Rejo, meski sejak SMP sudah ikut kakaknya di Aussie sono. Pribadinya ramah, tutur katanya lembut, sopan, tertata, cerdas, khas seorang putri.
Pancaran matanya teduh, bibirnya yang kerap menyungginkan senyum begitu indah. Belum lagi kulitnya yang halus. Ketika berdiri di dekatnya, harum pun bertiup. Pantaslah kalo dia seorang putri.
Tidak banyak tanya jawab antara aku dan dia karena memang itu acara redaksi. Dia hanya cerita-cerita bagaiman kini fokus mengasah talent sebelum membawa nama Indonesia ke dunia. Sesi ngobrol tidak penting. Yang penting adalah foto bareng. Tentu saja ini yang kuburu.
Kapan lagi bisa foto bareng dengan putri kalo tidak sekarang. Biarin Ndeso, sing penting, lumayan buat koleksi pribadi.
Sedikit soal Sandra, sosok murah senyum ini pernah magang di RCTI Jatim sekembali dari negeri orang. Ikut Miss Indonesia 2008 karena ajakan teman. Sungguh tak disangka, dalam seleksi di Jatim dia lolos dan berhak mewakili Jatim di Jakarta. Meski mengaku diuntungkan dengan kemudahan-kemudahan dan keberuntungan yang kerap menghampirinya ketika sedang mengerjakan sesuatu, tak dimungkiri bahwa kecerdasan dan kepiawaiannya dalam bercas-cis-cus in english adalah modal dia menyisihkan para komeptitornya.
Kendati memiliki banyak keunggulan, Sandra adalah manusia biasa yang juga punya perasaan takut dan minder. Itu diakuinya sebelum tampil di malam Grand Final Miss Indonesia 2008 di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. Dia gamang karena banyak kontestan alumnus jurusan komunikasi, yang kadung identik dengan kehebatan dalam berkomunikasi. Bahkan, putri pasangan Yusak Hadisiswantoro dan Hana Asti Tanuseputra itu sempat berpikir bahwa Kartika Indah yang bakal menyandang mahkota Miss Indonesia 2008.
Khawatir tak berarti tidak percaya diri. Sandra tampil tenang di panggung. Yang membuat ekselen, jawaban atas pertanyaan juri dia sampaikan dengan smart dalam waktu 30 detik. Tampaknya, pertanyaan kunci itulah yang meluluhkan hati para juri hingga menobatkannya sebagai pengganti Kamidia Radisti, Miss Indonesia 2007. “Saya terus belajar keras agar dapat meraih hasil maksimal di Miss World. Tapi yang paling penting adalah membawa citra Indonesia ke mata dunia,” ujarnya lembut.
Kontes putri-putrian, tak akan lepas dari kontroversi tentang beachwear. Di Indonesia, bikini menjadi barang yang sangat sensitif. Bagaimana dengan Sandra? Saya sungguh terkesima dengan jawabannya. “Sepanjang itu hanya untuk kepentingan penjurian, tidak untuk konsumsi umum, dan bukan di tempat terbuka yang tidak pada tempatnya, saya tidak mempermasalahkan. Tetapi itu kan bisa diakali dengan one piece, ditutupi dengan selendang atau apa,” ujarnya. Selamat berjuang Sandra!

Advertisements

4 responses to “with Miss Indonesia 2008

  1. Zen… jangkrik koen!!! wong mBulu ae saiki iso foto2 ambek arek tahes komes….
    raimu zenn…zennn… koen di goleki mas Karjan
    pelatihmu bal-balan biyen…
    no HP-ne karjan : 081331624733

    Tapi raimu sik pancet uireeng zen…. kekekekekeke

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s