Hello Kitty Colors

01-hello-kitty-baru2Kabar gembira bagi penggemar Hello Kitty (Harōkiti?). Sanrio, perusahaan karakter raksasa asal Jepang yang juga pencipta kucing manis ini memperkenalkan desain baru. Sanrio menyebutnya sebagai “Hello Kitty Colors”. Dalam foto yang dirilis kantor berita Agence France-Presse (AFP), perubahan mencolok terletak pada ribbons alias pita Hello Kitty yang kini berwarna-warni alias colorfull. Karakter lama, pita Hello Kitty berwarna merah. Kaupun ada modifikasi, pita berwarna pink atau biasa disebut Hello Kitty Pink. Manajemen Sanrio mengatakan, Hello Kitty Colors dirilis untuk memperingati hari ulang tahun ke-35 karakter kucing-kucing menggemaskan ini pada November 2009 nanti.
Dalam kelompok Hello Kitty, karakter utama diberi nama Kitty White yang merupakan personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar. Karena jadi karakter utama, Kitty White identik dengan Hello Kitty. Padahal, dia hanya anggota dari kelompok karakter itu.
Ketika diciptakan pada 1974 dan hak ciptanya didaftarkan pada 1976, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari pria-wanita berbagai kalangan usia.Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia.
Indonesia, tentu saja salah satunya. Berbagai barang bergambar Hello Kitty telah lama menyerbu kampung halaman kita ini. Hayoo ngaku nggak dulu waktu TK ato SD pernah punya buku tulis Hello Kitty…Jujur saja, dulu aku punya. Mau gimana lagi, saat SD buku kan dibeliin. Kalo udah tahu, barangkali saat itu milih buku bergambar MARIA OZAWA toh, ato kali ada ya ASIA CARRERA. Kalo gak ada, EROPA CARRERA juga gak papa. Yang penting jangan AFRIKA CARRERA.
Beberapa patung ada juga yang didesain Hello Kitty. Shimizu Ikuko adalah perancang Hello Kitty. Barang Hello Kitty pertama dipasarkan berupa dompet kecil yang disebut Puchi Purse dengan harga 240 yen. Saat itu, belom ada tulisan Kitty di dompet tersebut. Yang ada hanya tulisan Hello! .Pada produk-produk awalnya, Kitty selalu digambarkan sedang duduk dan baru pada tahun 1977 Kitty digambarkan berdiri.Begitu hebatnya kepopuleran Hello Kitty, dia pernah dua kali jadi duta UNICEF, yakni pada 1983 dan di Jepang pada 1994.
Di Amerika Serikat, Hello Kitty populer gara-gara beberapa selebritis. menggunakan Hello Kitty sebagai gaya busana. Misalnya, Mariah Carey. Sosialita macam Ricky Martin, Cameron Diaz, Heidi Klum, Steven Tyler, Carmen Electra, Mandy Moore, Raven-Symoné, Paris dan Nicky Hilton juga pernah menggunakan barang-barang Hello Kitty. Penyanyi Lisa Loeb merupakan penggemar berat Hello Kitty hingga salah satu albumnya diberi nama Hello Lisa yang dipersembahkan kepada Hello Kitty.

Advertisements

4 responses to “Hello Kitty Colors

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s