Megawati and Ox Year

xx-keboMari bicara politik ngawur. Megawati Soekarnoputri sebenarnya sangat mudah memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 8 Juli 2009 nanti meski sekarang ini semua lembaga survei menempatkan SBY sebagai calon terkuat. Begitupula dengan PDIP. Partai banteng moncong putih ini dapat dengan gampang menjadi pemenang Pemilu Legislatif 9 April 2009.
Tak perlu obral duit untuk membuat iklan politik, juga tak perlu memeras keringat untuk sosialisasi ke daerah-daerah. Cukup bermodal warna. Lo..?Ya, ganti saja warna banteng dalam lingkaran itu dengan warna coklat, pasti semuanya beres. kok bisa..?
Dalam horoskop China, tahun baru IMLEK 2560 yang jatuh pada 26 Januari 2009 ini merupakan awal dari Tahun Kerbau Bumi (tanah) atau buffalo year, ada juga yang menyebutnya Ox year. Tanah berwarna cokelat, karena itu ada pula yang menyebut tahun ini sebagai Brown Ox. Berbeda dengan tahun tikus 2008 lalu yang penuh dengan kekisruhan (krisis keuangan, kehancuran kredit perumahan, dan bencana alam), tahun ini relative lebih normal. Masih menurut horoskop China, kerbau tanah dalam astrologi ini berjenis kelamin wadon alias kodew alias female alias betina.
Perempuan yang lahir di tahun kerbau memiliki aura luar biasa. Mereka memiliki pemikiran yang luar biasa dan menyukai tujuan yang nyata. Dengan visi serta kemampuan untuk mengorganisasi, mereka adalah perencana dan pengelola yang efektif. Mereka akan menggunakan segala potensi yang mereka temukan secara optimal dan cenderung bijaksana dan teliti dalam masalah keuangan. Mereka cerdas dan objektif dalam menuntun orang lain untuk mewujudkan tujuan yang telah direncanakan dengan matang.
Ada situs yang menulis, seseorang yang menikah dengan perempuan kerbau tanah dijamin enak. Pagi-pagi saat bangun udah dapat ciuman selamat pagi, habis mandi udah tersedia kopi panas dan sarapan bergizi. Mau berangkat kerja, dapat ciuman lagi dan kalimat ”Hati-hati ya sayang, kerja yang bagus..”. Pulang kerja capek dapat pijatan mesra. Saat mendung datang, angin berhembus dingin, dan sesuatu berada di ubun-uban, dia langsung (hayo la opo…?)
Pendek kata perempuan dan kerbau tanah di tahun ini bakal sukses. Dengan mengubah banteng menjadi cokelat alias brown Ox, Megawati-sang pemilik parpol banteng-itu bakal sukses dong…?
“He matamu, PDIP iku kan gambare banteng, bukan kerbau. Banteng yo banteng (bull), bukan kerbau (buffalo alias Ox) ,” cetus orang Demokrat.
O iya ya… Lho, siapa yang suruh baca tulisan ini? Kan dari depan sudah kubilang kalo ini politik ngawur. Ya isinya ngawur semua…

GONG XI FAT CHOI
to all of u friend, good luck

Advertisements

2 responses to “Megawati and Ox Year

  1. kebo atau sapi podo wae podo mambune..n podo kewane…mosok manusia membanggakan dan mengkultuskan hewan jadi sebuah kebanggaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s