Lucky is Important

Terkadang kita gak perlu pandai untuk mencapai keberhasilan. Cukup Anton Bachrul Alamhanya dengan keberuntungan, maka impian, cita-cita, obsesi, ambisi, atau apapun istilahnya, bisa tercapai.
Wong bodo kalah teko wong pinter, wong pinter kalah teko wong bejo (orang bodoh kalah dari orang pintar, orang pintar kalah dari orang beruntung). Begitu yang ditulis Mohammad Sobary dalam bukunya Singgasana dan Kutu Busuk, mengutip kata-kata orang jawa dulu kala.
Boleh percaya boleh tidak, keberuntungan sering menjadi kunci kemenangan. Sebaliknya, biarpun udah membuat skenario tingkat tinggi appaun, kalo tak beruntung yo ga berhasil. Contohnya kemarin. Pagi sekitar 07.00 WIB udah dateng ke Mabes Polri untuk liput sertijab delapan kapolda.
Fokusku cuma satu, ngejar omongan Kapolda baru Jatim Brigjen Pol Anton Bachrul Alam. Penginku sih mo buat wawancara khusus. Maklum, Jatim lagi “panas” lagi karena Kapolda lawan Irjen Pol Herman S Sumawiredja baru menetapkan Ketua KPU Jatim Wahyudi Purnomo sebagai tersangka. Menit demi menit berlalu. Hingga akhirnya putaran waktu berubah ke jam. Upacara sertijab kelar juga jam 10.30. Kapolri keluar dan langsung diserbu temen-temen yang lain. Kemana Anton Bachrul Alam, arek Mojokerto, yang moncer sejak jadi Kadispen Polda Metro Jaya dan Wakadiv Humas Mabes Polri itu? Di antara kerumunan perwira tinggi bintang dua, wajahnya yang ramah keliatan juga.
Sayang, mimpi mewancarai dia musnah. Jenderal yang biasanya paling mudah diminta konfirmasi itu buru-buru ke Wisma Bhayangkari Mabes Polri untuk melaksanakan acara lanjutan. “Maaf mas, masih ada acara nih,” katanya. Oke no problem. Ku kejar dirimu. Kutunggu dia di gedung itu. Kejenuhan selama menunggu sedikit terhibur karena diajak ngobrol teman persda (grup kompas).
Aku sudah mendapat firasat ketidakberuntungan kala acara mendekati selesai sekitar pukul 12.30. Beberapa ajudan jenderal itu sibuk terima telepon. Siap ndan..siap..siap..kata mereka. Kucoba kutebak-tebak, kayaknya para ajudan itu disuruh memberitahu bosnya kalo Kapolri memanggil lagi. Busyet dah. Bener juga, Waktu Anton Bachrul keluar ruangan, sekali lagi, dia menolak halus untuk memberikan wawancara. Alasannya, dipanggil Kapolri. Asem rek..dasar gak beruntung!!!

Advertisements

3 responses to “Lucky is Important

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s