MetroTen

Jika seorang kyai begitu geram dengan sikap bos Gedung Bundar yang memberi pos baru bagi Kemas Yahya Rahman dan M Salim setelah mereka diduga kuat bergelimang dosa, maka saya sangat-sangat mangkel dengan survei yang satu ini. Tipinya Pak Brewok, sekitar tiga pekan lalu, membeberkan 10 pemimpin dunia paling simpatik. Beginilah hasil selengkapnya:

10 PEMIMPIN DUNIA PALING SIMPATIK
1. BARACK OBAMA (44,0% )
2. SBY (5,4%)
3. BILL CLINTON (10,2%)
4. MAHATMA GANDHI (7.5% )
5. SOEKARNO (5.0%)
6. M AHMADDINEJAD (5.0%)
7. NELSON MANDELA (4.4%)
8. SOEHARTO (4.4%)
9. PAUS PAULUS (4.2%)
10. YASER ARAFAT (3.3%)

Keterangan:
1. Survei dilakukan oleh Litbang Media Group pada 13 Januari 2009
2. Responden adalah masyarakat pengguna telpon residensial di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar
3. Rumah tangga dipilih secara acak melalui buku petunjuk telpon residensial yang diterbitkan PT.Telkom
4. Jumlah responden 480 orang dewasa (17+, Laki:Perempuan = 50:50)

So, what do u think? If u or they said it’s realistic, I said it’s POLITIC. Bagaimana mungkin SBY tujuh setrip di atas Yaser Arfat, empat setrip di atas Nelson Mandela, bahkan ninggalkan founding father INA Soekarno dan mengangkangi Mohandas Karamchand Gandhi alias Mahatma Gandhi?
Saya bukan anti-SBY. Saya bahkan salut atas kemampuannya. Tetapi menyatakan bahwa dia tersimpatik di dunia, hanya di bawah Barack Obama memang layak dipertanyakan. Remember, Yaser Arafat (yang nomor 10 itu) bahkan telah hidup di antara desingan peluru, dan ledakan bom-bom kaum Yahudi sejak muda. Pendiri PLO dan Fatah ini tak cuma meneteskan keringat, tapi juga menumpahkan air mata demi perdamaian di tanah yang dijanjikan.
xx-nelson-mandelaNelson Mandela? I think all of u know him and his struggle. Dalam siksaan penjara yang mengungkung gerak kakinya dan menutup mulutnya, Mandela akan selalu dikenang sebagai pejuang persamaan hak. Baginya, warna kulit bukanlah dasar penilaian atas seseorang. Yang hitam, bukan berarti lebih hina dari yang berkulit putih (berterimakasihlah pada Mandela, wahai kau yang berkulit hitam :D)
Kembali soal SBY, benarkah dia paling simpatik nomor dua di dunia? Benarkah itu murni jawaban para responden, atau jawaban yang telah diarahkan oleh si pembuat pertanyaan. Bukan tak percaya dengan segala pesona dan performa SBY, but ini adalah tahun politik. Siapa tahu, ada udang di balik rempeyek pada survei ini. Kita tahu bahwa pemilik tipi ini adalah tokoh beringin, yang dekat dengan yang nomor dua dalam survei itu.
Lepas sekarang ini beringin tengah pecah kongsi, survei ini dibuat sebelum Mr JK memutuskan untuk maju sebagai capres. Jadi wajar saja toh menduga-duga? What do u think..?

Advertisements

6 responses to “MetroTen

  1. Iya, keknya politis tuh bos. Lagian, survei emang kerap bermasalah.
    Ngomong2, foto2 sang yunior di sebelah bikin aku inget ma bayiku di bandung nih. Makasih Mas Teguh dah jalan2 di tempatku. Udah aku taut sekalian linknya.
    Buat Mas Antown, keknya masih terpengaruh posting singkatan dan akronim ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s