God’s Miracle

12-jagad-kuraKeajaiban Tuhan memang tak terukur indahnya. Maknanya pun begitu luar biasa. Lihat saja kura-kura berkepala dua ini. Siapa sangka ternyata ada binatang dengan kelainan demikian dan mampu hidup dengan normal. Ananova menceritakan, kura-kura ninja ini milik pria China bernama Jiang Zhicheng. Pria asal Chengdu itu menyebut, hewan kesayangannya itu mampu makan dengan dua kepala secara bersamaan.
Beberapa media di China, termasuk West China Daily memperkirakan ketidaknormalan si kura-kura itu karena faktor genetik atau polusi lingkungan. Enggak tahu mana yang benar, yang pasti, Jiang menolak menjual kura-kura kesayangannya meskipun banyak pihak yang mencoba menawarnya. Sungguh menarik memang jika diteliti bagaimana si kura-kura itu bisa berkepala dua, dan bagaimana dia bisa mempertahankan hidupnya. Sebab, kasus (kembar siam) seperti itu tak terjadi di manusia.
Tingkat kegagalan hidup bayi manusia kembar siam sangat kecil. Sejumlah kesimpulan medis, sebagaimana ditulis wiki, menyebutkan, terjadi satu kasus kembar siam untuk setiap 200.000 kelahiran. Jadi, jika Indonesia berpenduduk 200 juta, ada peluang 1.000 kasus kembar siam. Dari semua kelahiran kembar siam, diyakni tak lebih dari 12 pasangan kembar siam yang hidup di dunia. Saat dilahirkan kebanyakan kembar siam sudah dalam keadaan meninggal, yang lahir hidup hanya sekitar 40%. Dari mereka yang lahir hidup, 75% meninggal pada hari-hari pertama dan hanya 25% yang bertahan hidup.
Dari yang 75% itu, sudah pasti kembar siam Asni 1 dan Asni 2 asal Medan, termasuk di dalamnya (dempet dada dan perut). kembar asniSetelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari di Rumah Sakit Pusat Haji Adam Malik, Medan, kembar siam itu mengembuskan napas terakhir pada Minggu (25/1/09). Nyawa kedua bayi malang yang kemudian diberi nama Muhammad Husin Syahputra dan Muhammad Hasan Syahputra itu tak tertolong karena mengalami kebocoran pada jantung.
Jadi, hebat juga si kura-kura milik Jiang itu. Dia sanggup bertahan meski harus berbagi organ-organ vital. Sungguh dahsyat memang tangan Tuhan yang telah menciptakan segala keajaiban di dunia ini. Allahu Akbar….

Advertisements

14 responses to “God’s Miracle

  1. saya harus menghela nafas. tak tahu harus berkata apa: kasihan sang kura, atau berbahagialah pemiliknya, atau kita semua perlu bercermin dari ini semua….

  2. Tuhan Yang Maha Berkehendak memang bisa menciptakan banyak keajaiban yang tak sanggup terjangkau akal budi manusia, mas teguh. semoga kita termasuk hamba-Nya yang bisa memahami makna di balik keajaiban2 itu.

  3. Aduh kasihan ya yg kembar siam di adam malik Medan itu. Semoga orangtuany segera dapat penggantinya lagi..

    Tp memang Allah Maha Besar, kura-kura yg hanya hewan yg tak dipedulikan alias cuma dikasih makan ala kadarnya, hodup syukur, mo mati jg ya silahkan aja, eh malah bs survive dengan dua kepala …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s