legendary

GERMANY/Sejuta kisah lahir dari sepatu yang telah usang dan kini diparkir di museum ini. Tentu saja semuanya merujuk pada si pemilik. Ya, adidas butut ini tak hanya telah menghunjamkan bola demi bola ke jala lawan, tapi lebih dari itu, dia juga saksi betapa dari kaki yang memakainya tercipta kata modern sweeper. Beberapa istilah lain menyebut DM-AM (defender midfielder-attacker midfielder).
Bahasa gampangnya, gelandang modern ini mampu memfungsikan dirinya sebagai gelandang bertahan sekaligus gelandang serang. Pada Piala Dunia 2006, sweeper modern diperankan dengan sangat baik oleh Andrea Pirlo. Efeknya, Italia juara dunia. Nah, Adidas yang satu ini begitu dahsyat di era 70-an menuju 80-an. Pada 1974 adalah puncak karier si pemilik sepatu. U know the owner..?please write below. tx

Advertisements

10 responses to “legendary

  1. Cuma sepatu aja jadi ribut. Saya pernah mau jual sepatu butut saya ke museum buat dipamerin. Siapa tau bisa jadi bahan inspirasi pembelajaran buat generasi mendatang.
    Tapi nyokap saya malah jual tuh sepatu ke tukang loak. Katanya buat beli beras, hihihi..:D

  2. NILAI SEJARAH memang jauh lebih mahal daripada nilai matrial, meskipun nilai sejarah terkadang juga bisa dinominalkan.
    andai sepatu ini tidak punya sejarah mungkin dijual di rombengan aja gak mau heheheeh
    anehnya kita sering lupa sejarah, dan tidak menghargai sejarah, makanya Indonesia……………………….

    thanks bos

  3. ah, soal sepatu kayaknya kok bisa berubah jadi mitos, mas, hehehe … bahkan bisa menjadi sebuah legenda. hmmm. … sungguh beruntung produk2 sepatu yang sering dipakai oleh pemain legendaris.

  4. ada tulisan di NG Indonesia tentang sepatu. tulisan yang bagus.menyangkut revolusi Rusia, maxim gorky, dll. sepatu bs jadi sesuatu yang indah utk dikisahkan.

  5. Sepatu yang ini dah melewati banyak catatan sejarah lalu masuk museum. Lah, sepatu Muntazer al-Zaidi cuma sekali menyasar ke Bush masuk catatan sejarah juga. Padahal, klo mau yang lebih seru, cari aja ke tukang-tukang sol sepatu yang ada di segenap penjuru tanah air yang nasibnya terus saja getir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s