Art Lover

xx-geoffxx-geoff2
Geoff Ostling barangkali potret dari sedikit pecinta seni sejati di dunia. Kecintaanya itu tidak hanya diwujudkan dalam tato Taman Sydney (Sydney Garden) di sekujur tubuhnya, tapi dia baru saja mengambil keputusan yang membuat banyak orang terperangah.
Pria gendut asal Australia berumur 65 tahun ini memutuskan akan mendonasikan kulitnya kepada Galeri Nasional Canberra kelak jika sudah meninggal. ”Menyumbangkan kulit sebenarnya bukan sesuatu yang mengherankan di dunia ini, tapi memberikan tato ini adalah sesuatu yang lain,” katanya dikutip ananova. Geoff Ostling memang penggila tato. Dia juga menulis beberapa artikel tentang tato di beberapa majalah atau koran. Taman Sydney yang tergambar di nyaris semua anggota badannya (kecuali leher, wajah, dan sedikit lengannya) adalah gambaran kesenangaanya terhadap bunga.
Adakah di sini orang yang seperti dia? Maksudnya, mencintai seni seutuhnya bahkan dia meninggal kelak? Tak dimungkiri bahwa mayoritas seniman, terutama yang baru, masih dan selalu berorientasi profit, profit, dan profit. Kebanyakan masih mengejar popularitas hingga eksistensinya diakui. Buntutnya, lagi-lagi keuntungan yang dicari. Kayaknya baru sedikit yang berpikiran bahwa seni itu harus dibagi, ditularkan, dan dilanggengkan meski dia telah anumerta kelak.

Advertisements

25 responses to “Art Lover

  1. Ada satu lagi org yg tubuhnya dipenuhi tatto, Isobel Varley – seorang nenek berusia 71 tahun. Gambarnya bisa dilihat di sini

  2. wow…. bener2 khas dan unik. demi mengekspresikan jiwa seninya, seluruh permukaan kulitnya rela ditato, mau mendonasikan pulak, wah. salut juga atas kesetiaan Geoff Ostling pada dunia seni, meski saya sendiri ndak pernah punya keinginan utk membikin tato setitik pun di kulit, wakaka ….

  3. bagi beberapa suku pedalaman tato sudah lama dikenal sebagai bagian dari ritual mereka. sedangkan bagi orang sekarang tato dianggap sebagai seni semata.

    jujur, sebenarnya aku pingin juga punya tato, tapi sayang agamaku melarang tato..

  4. kemaren saya lihat orang luar negri yang memasang besi sebagai pengganti anak punk nya… hahaha…. dia adalah orang yang suka mengaitkan besi2 pada tubuhnya.. istilah indonesianya tindik. hehehe.. tapi tindiknya itu di kepala. dan penahan besinya di tanamkan kepalanya. sedangkan tindik besinya sendiri bisa di lepas karena seperti memasang baut. hehehe… gile kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s