La Tomatina

Tiba-tiba saja saya ingin berada di Valencia, Spanyol dan menikmati La Tomatina, festival tradisional yang digelar tiap Rabu terakhir di bulan Agustus. Perang tomat itu terlihat begitu mengasyikkan. Suka cita berbaur dalam lumuran warnah merah darah tomat-tomat yang telah matang. Biar sebiji, sebaskom, atau sekarung tomat-tomat mblenyek itu diguyurkan ke sekujur tubuh, tak ada emosi, tak ada dendam, tak ada permusuhan. Yang ada hanya tawa dan persahabatan.

Kalau berada di tempat itu, saya tak ingin merasakan tomat-tomat yang baunya menusuk itu. Tapi sekedar melihat. Karena pada saat itu tiba-tiba saja saya membayangkan terjadi perang laptop. Semua yang hadir saling lempar laptop. Kebetulan sebagai turis, saya ikut turun ke jalan dan menangkap sebuah laptop. Syukur-syukur dapat MacBook.

Tiba-tiba saja saya membayangkan demikian karena sudah beberapa bulan ini tak lagi pegang benda itu. Bukan dijual, tapi diโ€ฆ..Maka, aktivitas ngeblog pun terhambat. Terpaksa mengandalkan PC plus internet gratisan di kantor. Sungguh sial, dalam beberapa bulan terakhir ini login ke WP pun tak bisa gara-gara orang IT nge-banned. Kian panjang saja daftar tempat nongkrong yang diblokir setelah fesbuk, twitter, dll. Bos saya memang bukan jamaah bloggeriyah, fesbukiyah, twitteriyah, plurkeriyah, atau iyah-iyah yang lain di dunia maya. Bos saya cuma jamaah koraniyah, majalahiyah, tabloidiyah, kantorberitaiyah, dan segalamacambukuilmiahiyah. Mungkin karena itu dia tak rela anakbuahnya nggaya jadi peselancar, jadi wisatawan blog, atau tukang komen ala Kangboed.

Ah sudahlah, gak ada laptop dan koneksi diputus juga gak papa. Saya tak mau mengotak-atik karena kawatir gak barokah. Yang penting masih bisa tamasya blog dan masih bisa makan tomat. Sayang belum bisa ke Spanyol rekโ€ฆ

Advertisements

50 responses to “La Tomatina

  1. alhamdulillah, akhirnya dapat menu baru dari mas teguh setelah bplak-balik ngintip, hehe … gpp, mas, lha wong kerja di media juga tak kalah mulianya dibandingkan dengan kerja para penganut paham bloggeriyah atau fesbukiyah, kok, hehe … sudah saatnya saur ini, mas.

  2. jngan sampe ngeblog pake laptop spanyol (separo nyolong) mas.. bikin pikiran nggak tenang, deg2n terus…
    boleh jg tuh berkhayal saling lempar laptop, kita2 aja yg menangkapinya he..he..

  3. kalo udah buka perusahaan sendiri kontak aku ya, ternyata usaha sendiri perlu proses panjang mas dan sudah pasti mental bisnis kita harus terbangun. dan ga boleh loyo. kalo loyo masalah sedikit bisa langsung sress mas.

  4. Wah bosa aja nih mas zen, bikin aliran baru ,Bloggeriyah

    Ngomong2 perang tomat kek gitu, termasuk perbuatan mubadzir dan sia2 ga yah, masak rejeki dibuang2, padahal tomat keknya lagi mahal tuh harganya ๐Ÿ˜€

  5. Wah bang zen…baru tahu klo sudah onlen lagi…abis…berkali-kali ke sini dulunya…ituuuuuu saja postingannya….

    Eh, ada jemaah sempalan baru nih….serba…iyah smua….

    Mimpinya koq jauh amat yaa….yah, sambil puasa gini, mudahan saja kesampean…! Amin…amin…..

  6. Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
    SALAM SAYANG

  7. Oalahh mas, pantas aja kemarin2 itu ga ada postingan baru.
    Ternyata laptop “entah kemana” dan internet kantor pun “sok-sokan diblokir..”
    Sama berarti, kantor saya jg gitu… semua diblokir ๐Ÿ˜€

  8. Kalau jadi kesana ajak2 saya ya mas.. nati kita bareng kesananya… ๐Ÿ™‚

    wah pantesan aja ga ada ngintip lagi ke halaman blog saya.. taunya di banned sama orang IT nya ya..?

    salam hangat selalu dari bulbul.. ๐Ÿ™‚

  9. Kasihan bener yang nulis ini. Pengen tomat mas? apa laptop? koneksi internet? datang saja ke markas utan kayu,, saya jamu anda dengan tomat (segar bisa, mblenyek bisa) dan laptop pus koneksi internet sistem paket. Anda juga bisa serasa berselancar ke Spanyol, dengan sajian istimewa berupa … (sensor)… dari teman-taman. MAU?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s