teropongku:NEWSNOW…

Memori seketika terseret ke pertengahan 2005 begitu nama tercantum dalam sebuah teropong. Empat tahun lalu, saya belum mengenal blog biarpun telinga begitu akrab mendengarnya. Tak tebersit juga di kepala untuk mencoba membuatnya.

Teropong itu, memang membawa saya pada suatu masa bahwa saya begitu akrab dengan sebuah teropong cerdas, berlensa luas, dan tajam. Teropong yang ini, sebut saja NEWSNOW

Jika pencetus metalogika menggunakan teropongnya untuk memantau apdet terkini dari para narablog yang masuk ke-linknya, NEWSNOW meneropong semua berita yang hadir di ribuan situs berita. Pendeknya, teropong ini semacam rangkuman seluruh berita yang hadir di dunia dan diwartakan oleh media-media online. Atau sebut saja, kantor berita gratis. Tak cuma berita-berita keras (hardnews), tapi juga softnews seperti berita-berita olahraga, ekonomi, dan masih banyak lagi.
newsnow.co.uk
Teropong ini, NEWSNOW, sangat efektif untuk memantau perkembangan informasi aktual di jagat ini tanpa harus repot menelisik satu per satu situs berita. Tapi, sekadar catatan, untuk situs berita rujukan macam CNN, BBC, tetap harus ditongkrongi. Teropong ini, NEWSNOW, memang lebih fungsional sebagai media alternatif, terutama untuk mencari berita-berita yang kadang tak terekam dalam situs-situs rujukan itu. Anda bahkan tak sadar tiba-tiba menemukan media-media yang tak akrab di telinga semacam khaleej times, viewlondon, caymanian compas dll.

Ah, teropongku memang sangat mengasyikkan…

Advertisements

24 responses to “teropongku:NEWSNOW…

  1. ya lewat teroponglah kita bisa mewujudkan itu semua , apakah bisa meneropongku

    waduh kayaknya newsnow ini cuman merekam situs-situs berita aja mas. Wong saya yang nge-repiu aja gak terekam ๐Ÿ˜€

  2. ada info terbaru nih dari artikel ini buat saya, trims banget Mas Zen atas berbaginya.
    Salam

    Pak Yayat mungkin bisa juga cari-cari berita tour de france ato tour de spain 2009 yang tengah berlangsung..:D

  3. tepat sih dengan mengumpamakan teropong di sini. ketika teropong sdh enak nangkring di depan mata, kita tinggal gelengkan kepala menuju objek yg akan dibidik..dng memain2kan fokusnya… ๐Ÿ™‚

    terimakasih Gus, ini namanya posting di tengah keterbatasan koneksi….:D

  4. untunglah teropongnya zen ini positif. asal jangan sampe meneropong salah diartikan jadi “ngintip”. Wah, kalo yang terakhir itu konotatif banget boz, bukan wawasan kebuka, mata malah kelilipan,, wkwkwkw,,, selamat meneropong, gan.

    weleh, kapan awak dewe tau negatif boss….? koen kan ngerti awak dewe alumnus pondok kekekekk………:D

  5. Itu betul buatan panjenengan apa bukan mas? ๐Ÿ™„

    Ya tentu saja tidak pak wandi kikiki….ini sih newsportal dari Inggris. Biar dia yang kerja, aku cuma mantau. penak tho, manteb tho, efektif tho….:D

  6. blog ini aja udah aku anggap sebagai media alternatif mengeduk wacana, sekarang malah ditohok dengan media lain… ora alternatif malah dadi cadas! *ngekek sik*

    weh gandheng ono penguasa gunungkelir.com wis dadike wae budhal kelir rame2, hehehehhehehe!

    cadas nek legi yo dadi penak to kang..kekeke. Pokoke aku melu the rooms ae..

  7. is this review in Indonesia ?… ๐Ÿ™‚

    anyway.. teropong apapun nama dan jenisnya..punya fungsi yang sangat penting karena dapat melihat sesuatu yang sulit dilihat lsng oleh mata kepala sendiri.. naa..teropong ini sdh pasti dengan mudah nambah wawasan kita ya..apapun warta yang kita cari..akan mudah didapat dengan teropong ini..

    ok deh..sukses dengan teropongnya.. yaa.. hehe ๐Ÿ™‚

    Iya Ceu Sovi, lumayan buat ngentengin pekerjaan di kantor…

    Iya Ceu Sovi, lumayan buat ngampangin pekerjaan di kantor…

  8. Tak cuma berita-berita keras (hardnews), tapi juga softnews dan berita-berita olahraga, ekonomi, dan masih banyak lagi.

    Yoi mas, banyak berita. Ini memang semacam kantorberita gratis..

  9. Makasih kalau teropong saya ditropong juga…
    Semoga NewsNow menjadi pintu pengetahuan dan persahabatan…
    Sukses buat NesNow, sukses buat adminnya…

    hahaha..adminya hebat pak, wong ini situs Inggris. Saya cuman ngaku-aku aja, maksudnya tiap hari saya buka sebagai bahan bikin berita…

  10. Ternyata NewsNow luwih ngedab-edabi…
    Inggris mulus…
    Koyo situs luwar negeri…

    Teropongku langsung minder… ๐Ÿ˜€

    hehehehe..artikel ini memang menipu pak, seolah-olah teropong itu bikinan saya. Padahal babar blas. Newsnow meneropong orang lain, Nah saya tiap hari mendelengi newsnow hehe..

  11. wah, saya ketinggalan banget nih, mas teguh. utk memantau blog teman, saya masih suka memanfaatkan google reader. oh, ya, selamat idul fitri, mas teguh, mohon maaf lahir dan batin. salam buat keluarga.

    sama-sama pak. Mohon maaf atas segala kesalahan..Minal Aidzin wal Faidzin…

  12. Ramadhan telah membasuh sang hati
    dari noda dan jelaga.
    Saatnya meraih rahmat
    dan ampunan-Nya.
    Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga.
    Mohon dibukakan pintu maaf
    yang sebesar-besarnya.
    Selamat Hari Raya
    Idul Fitri 1 Syawal 1430 H.
    Minal Aidin wal faidzin.
    Taqobalallahu Minnaa wa Minkum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s