REBORN…..

Saya benar-benar speechless ketika pesan di Facebook itu datang. Seorang sahabat, senior persisnya, memberikan kejutan teramat istimewa. Kang Yayat, blogger Sunda-Surabaya itu menghidupkan lagi zenteguh.com. Wow……………… this is a challenge. Really really big challenge….

Sekelumit flashback, tiga tahun silam saya iseng-iseng beli domain dot com dan menciptakan www.zenteguh.com. Untuk apa? Ya sudah pasti untuk nggaya :d. Kala itu semangat ngeblog lagi kenceng-kencengnya, rasanya gak keren kalau enggak punya domain sendiri. Masak pakai gratisan terus sih…

Tujuan pertama tercapai. Rasanya gagah memang pakai dot com. Apalagi untuk blogger bau kencur seperti saya ini. Makin nggaya kalau searching dan menemukan nama itu di mesin pencari. Tak heran di awal-awal itu, saya cukup rajin mengisi. Gak usah ditanya soal PR atau alexa. PR saya masih 0 dan alexanya obesitas.  Wajar karena memang itu buat ”sombong” saja. Heehe..

Tapi, persoalan utama lagi-lagi terletak pada konsistensi. Kebetulan, saya orang ini termasuk inconsistent author. Ketika dihadapkan tugas-tugas kantor dan urusan keluarga, semangat nulis turun drastis. Well, ini memang alasan klasik, tapi memang itulah yang terjadi. Singkat cerita, zenteguh.com hanya  seumur jagung.

Ketika masa-masa perusahaan penyedia jasa domain itu mengirimkan pengingatnya berkali-kali untuk memperpanjang datang, saya cuekin aja. Jadilah blog itu tinggal cerita. Saya bahkan lupa kalau pernah punya itu.

Hingga pagi kemarin Kang Yayat melempar twit agar saya menengok pesan di FB. Haahaa… saya rasa Kang Yayat ini tahu saya  lebih suka nongkrong di twitter ketimbang di FB. Dan itulah yang terjadi: sebuah pesan bahwa zen teguh.com telah hidup kembali.

Ohhh, Shocking Reborn……

Dan saya harus mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada Kang Yayat atas kejutannya ini. Benar juga kata para pujangga, serahkan saja semua pada ahlinya. Terima kasih telah ditraktir laman yang pernah top itu…(yang ini hoax :d).

Persoalannya sekarang adalah, bagaimana saya harus benar-benar menghidupkan blog ini? Saya tidak yakin sepenuhnya bahwa saya bisa produktif. Penyakit mulur-mungkret masih menghantui…

Waduh, kalau dipikir-pikir, reborn ini sebenarnya tidak hanya tantangan. Lebih tepatnya ngasih pekerjaan hahaha….

Eniwei, sekali lagi hatur nuhun Kang Yayat. Saya akan berusaha untuk merawatnya. Tak perlu terbebani, toh saya biasanya juga asal nulis aja. Saya tengah berpikir untuk mengisinya secara spesifik. Apa itu? Belum dipikirkan.

Yang jelas, ketika tulisan ini dibuat, zenteguh.com masih Hello World. Siapa tahu tak lama lagi bisa Hello Dollar……

Reborn………..segera mengorbit

Kang Yayat dan Arka, putranya. Thanks kang…

Ini dia master SEO, fotografer, sekaligus ahli adsense yang memberi kejutan…

Kayaknya ini kembarannya yang atas tadi hahaah…

Advertisements

5 responses to “REBORN…..

  1. [nyengir dulu liat foto-foto yang disajikan, terutama yg dua terakhir..] 😛

    pantesan di reader kmrn liat ada postingan baru berjudul Hello World.
    ayo om Zen, pasti bisa..!

    hahaha, ya begitulah bund, saya kini jadi bingung. Di satu sisi senang, di sisi lain jadi kepikiran untuk mengisinya Dikasih garapan nih ama kang yayat hehe.

  2. Selamat dengan reborn blog lamanya. Kang Yayat memang ahlinya yg beginian, sy juga banyak berguru sm beliau, Kang Yayat Hebring pokonamah 😀
    Sukses!

    Matur tengkyu mas. Makasih telah berkunjung. Betul ini garapan ahlinya. Saya juga baru tahu kang yayat gampang saja membangkitkan blog dari kubur, eh blog yang dulu mati.

  3. Sesuatu yang Hilang 😀
    Pasnya mungkin begitu … sebetulnya ada 3 yang hilang. Blog saya, Blog yang namanya diberi sama istri saya dulu, dan zenteguh.com ha ha … SKSD Palapa aja dah.
    Nah yang pertama dan kedua gak muncul di perusahaan domain saya. Yang ketiga malah muncul. Selesai … Itu saja sebenarnya jadi tidak menuntut keahlian spesifik untuk memunculkan domain yang ditelan expired. Jadi jelas postingan itu terlalu lebay untuk saya hahahhha.
    Namun sejujurnya saya suka sekali ketika zenteguh.com itu muncul … makanya saya cepet-cepet dari pada memang dianggurin. Biar tumbuh lagi tulisan yang menggelitik degan template sederhana yang saya sukai.
    Itu saja … Selamat mendapat pekerjaan baru kalo begitu hahahahah

    Nah itu dia kang, ane saja kagak nyangka babar blass…heheeh gak tahu harus membalas apa. Yang jelas, mhn maaf sementara blum diisi dulu. masih bingung :d. Sekali lagi hatur nuhun kang…

    • Ralat : maksudnya perusahaan langganan .. entar dikira punya perusahaan domain lagih ha ha ha

      Punya sendiri juga gak papa Kang. Siapa tahu kita dikasih lebih buanyak lagee hahaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s