The Story of Bottled Water

Apalah arti sebotol air minum dalam kemasan. Oh salah, dia sangat berarti kawan. Sebotol air tak hanya menghapus dahagamu. Dia juga bisa membuat lensa kameramu bergerak, menatap, kemudian mengabadikan. Air memang sekadar air. Tapi lain cerita bila itu ditemukan di Beograd,Bucharest, dan Sofia.

Apa yang menarik? Gak ada juga sih. Wong cuman sebotol air minum. Lantas buat apa diceritakan? Ya gak apa-apa juga. Saya memang sering punya kebiasaan kalau ke suatu daerah yang belum diinjak sebelumnya, akan motret apapun yang dirasa menarik. Salah satunya ya air minum dalam kemasan ini.

Ketika datang ke Beograd (Serbia), Bucharest (Rumania), dan Sofia (Bulgaria) untuk meliput acara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pertengahan Oktober lalu, lagi-lagi saya memotret botol-botol minuman itu. Sekadar buat kenang-kenangan saja. Paling tidak pernah mencicipi air-air Eropa Timur itu. Heheheehe…

Tapi sebenarnya, air kemasan di Eropa ini mungkin lebih beradab.

Selain barang tentu kualitas airnya atau standar kesehatannya benar-benar diperhatikan, air kemasan ini juga ada variannya. Tidak seperti yang jamak di Indonesia yakni air kemasan ya cuma air putih saja. Rata-rata di Eropa, air kemasan itu ada yang hanya sekadar air putih saja, ada juga yang berasa soda. Dan yang pasti, kalau menyebut air minum ini lebih kaya mineral.

 

BULGARIA. Kalau dibaca sekilas sih namanya Bahka. Gak tau bener apa nggak. Ini salah satu merek air kemasan yang populer di Sofia, Bulgaria.

BULGARIA. Apa ini namanya ya..susah karena hurufnya kebalik-balik. Saya beli di deket gedung Military Club, Sofia, Bulgaria

RUMANIA. Namanya Borsec, salah satu merek populer di Rumania. Segar kok gan….apalagi minumnya sambil ditemeni cewek blonde duhhhh…

RUMANIA. Namanya Dorna. Mirip lah sama nama wayang, Betara Durna kekekee

BEOGRAD. Namanya Rosa. Kalau minum air ini sambil ngebayangi Rosa yang penyanyi itu, mungkin lebih nikmat kali ya….:lol:

BEOGRAD. Entah apa namanya. Fotonya blur, pakai BB soalnya dan lupa gak pakai autofokus

Ini ada tambahan sedikit..

Yang pernah ke Dubai pasti tahu air putih ini. Arwa, ada label burger king-nya karena emang dijual digerai itu (bundling). Dibeli di Bandara Dubai

Kalau ini cuman CAPPUCINO. Salah satu menu hot drink di Kafe Iguana, Beograd

Yahhh, kalau ini sih teh tarik. Hangat, nikmat, menghilangkan penat. Tersedia di Old Malaya, Bandara Kuala Lumpur

 

 

Yang ini tidak direkomendasikan heheehhe..

Bir hitam Weifert. Saya potret ketika makan siang di restoran Vapiano, Obilićev venac 29, Beograd. Ini punya teman lho gan, saya cuma pinjam untuk difoto :d

Bir San Miguel itu produk asli Filipina.Saya keluarkan dari kulkas kamar hotel Costabella Tropical Beach, di Cebu. Hanya saya foto lho, gak saya jamah sedikit pun. Suwer

Advertisements

3 responses to “The Story of Bottled Water

  1. Bahan praktek saya berikutnya … motret benda biar menarik seperti foto-foto di atas 🙂
    Keren banget yang backgroundnya mobil dan pesawat .. imajinasinya luar biasa he he …
    Belajar ilmu terawang kali ya biar pikiran jadi lebih luas ha ha
    Trims Mas Zen .. suguhan pagi yang menarik … 🙂

    Waduh jangan ngikut saya Kang, jenengan kan yang fotografer beneran. Kalo saya KW3 malah…duhh

  2. jiah, mas zent tenane yang dua terakhir tidak disentuh? poto-potonya nyenengkeh banget heheheheh

    asli gak disentuh, langsung disruput soalnya hahahah. Thanks ndah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s