About Blog

 Bienvenido…

Ada begitu banyak alasan yang membuat sebuah blog menjadi selebritas. Dikunjungi puluhan bahkan ratusan orang, mencetak hits, dan diikuti banyak pengunjung.

Konten atau materi, jelas sebuah keniscayaan. Visualisasi, itu bagian tak terpisahkan, sementara interaksi yang baik adalah katalisator lainnya.  Faktor lain yang juga mendongkrak popularitas blog adalah sisi persona pemilik. Semakin populer seseorang, sangat mungkin akan merambat ke apapun yang dilakukan, termasuk andai dia ngeblog.

Lantas bagaimana dengan ini? Saya rasa, semua variabel itu belum ada di sini. Konten tak menarik, visualisasi ala kadarnya (maklum plaform gratisan), dan pemilik yang tak dikenal. So….

Nikmatilah apa adanya.

Blog ini, bisa disebut ruang personal atas pandangan mata dan isi kepala saya. Tentang banyak hal: tempat, waktu, jarak, sumpah-serapah, dan segala remeh-temeh di sekitar. Dilahirkan bukan untuk terkenal dan monetize, melainkan hanya coret-coretan digital.

Tidak ada yang spesifik di tempat ini, meski harus diakui tulisan tentang travelling menjadi dominan. Itulah saya, jalan-jalan selalu menjadi impian, meski susah direalisasikan. Well, tulisan perjalanan itu tak lebih dari ulasan ringan tentang beberapa tempat yang pernah saya datangi, di dalam negeri, juga di beberapa negara.

Sebagian artikel yang tertuang dalam blog ini merupakan tulisan saya sebagai wartawan harian Seputar Indonesia (Koran SINDO).  Tulisan-tulisan tersebut, pernah termuat di koran dan sebagian besar lainnya belum pernah terpublikasikan. Beberapa artikel ini saya copy paste di zenteguh.com, blog hadiah fotografer Surabaya yang belum sempat saya garap serius.

Beberapa dari artikel di blog ini mungkin saja terasa ”berat”, dengan tata bahasa baku dan gaya straight news yang  formal dan kaku. Jika Anda menemukan demikian, biasanya artikel itu pernah ditayangkan di koran. Lepas dari itu, saya mungkin tipikal orang yang miskin kosakata dan pelit majas sehingga tulisan lain pun kurang hidup dan renyah.

Finally, blog zenteguh.wordpress. com tak lebih dari coretan asal-asalan. Diisi semampunya dan sesempat-sempatnya. Tanpa deadline, tanpa target, dan tentu saja tanpa beban. Blog ini, hanya ruang berbagi untuk siapapun yang, barangkali, berkenan untuk terlibat. Tanpa paksaan, tanpa tendensi, dan tentu saja tanpa pamrih.

Kepada siapapun yang telah menginjak blog ini, amatlah tak sopan jika saya tak menghaturkan terima kasih. Begitu juga mereka yang telah meninggalkan jejak, saya amat mengapresiasi.

Selamat datang di zenteguh.wordpress. com

*****

Disclaimer: Sembarang orang bebas mencomot tulisan atau gambar dari blog ini asal disebutkan sumbernya.

     >>> READ AND WRITE!

29 responses to “About Blog

  1. emang bocah iki iso wae,tambah pinter ngomonge…hehehe….
    Yo wis lah semoga cepet sukses di kota penuh gelora dan angkara murka……siji maneh GOLPUT kayaknya aku juga melakukanya kemarin dan mungkin bulan depan…..

  2. Salam Kenal Mas Teguh,

    Kebetulan pas lagi iseng lha kok ketemu blog sampean. Lam kenal ya sebagai sesama warga Ronggolawe. Lulu2 lho putrane. Salam pula buat kawan2 seprofesi di Jakarta ha ha ha.

  3. salam kenal ciri khas tulisan seorang jurnalis luar biasa

    Eh mas, salam kenal, terima kasih telah berkunjung. Jangan berlebihan memujinya heheeh, tulisan saya biasa banget. Masih banyak orang-orang hebat di sana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s